Ikut LKS, 3 Siswa SMK Asal Kalsel Raih Emas

Pelaksana tugas Gubernur Kalsel Rudy Resnawan (kiri) dan Plt Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar. Foto: Humpro Kalsel

Tiga siswa asal Kalimantan Selatan berhasil meraih medali emas pada Lomba Ketrampilan Siswa SMK nasional ke XXVIII tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual.

Para peraih medali emas adalah Ahmad Ridwan Anshari dari SMKN 2 Kandangan pada kategori lomba Wall and Floor Tiling, Jhody Setiawan asal SMKN 2 Banjarbaru kategori lomba Cloud Computing, serta Akhmad Zailani dan M. Agus Hendrawan – SMKN 2 Kandangan kategori lomba Landscape and Gardening.

Sementara itu, empat siswa SMK dari Kalsel juga meraih medali perak, yaitu Novia Dwi Astuti asal SMK 4 Banjarmasin, Ahmad Sofyan asal SMK 2 Banjarbaru, Khairunisa asal SMK 2 Amuntai, dan Fahli Saputra asal SMK 2 Banjarbaru.

Adapun satu siswa meraih medali perunggu adalah Widya Purnama Indrianti asal SMK 1 Banjarbaru.

Pengumuman sekaligus penyerahan medali serta penghargaan kepada para pemenang dilakukan secara virtual melalui Command Center Pemprov Kalsel di Banjarbaru, Sabtu (24/10).

Hadir mengikuti penyerahan medali Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel HM Yusuf Effendie. “Alhamdulillah pada LKS SMK XXVIII Tahun 2020 ini siswa SMK Provinsi Kalsel telah berhasil meraih prestasi yang membanggakan, yakni 3 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu,” kata Yusuf Effendie, Sabtu (24/10/2020).

Keberhasilan para pelajar SMK Kalsel ini meningkatkan peringkat Kalsel secara Nasional yakni berada pada ranking 5 dari 34 Provinsi di Indonesia.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dan bantuan kepala daerah, Kepala SMK, guru pendamping dan para pelatih serta kerja keras siswa SMK yang mewakili Kalsel dalam kompetisi tersebut disamping doa masyarakat,” ujar Yusuf.

Yusuf menyampaikan terima kasih kepada kepala daerah dan semua pihak yg telah berkontribusi dlm mendukung dan membantu siswa SMK dalam mengkuti LKS SMK Tingkat Nasional.

“Selamat dan sukses saya ucapkan kepada pelajar SMK Kalsel peraih medali, kami bangga atas prestasi yg telah diraih, semoga ke depan dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” pungkas Yusuf.

Avatar

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Lagi, Pasien Covid-19 di Batola Bertambah

Read Next

Minggu Pagi, Gempa Guncang Pangandaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *