Menteri Edhy Ditangkap KPK, Bu Susi Trending Topic Twitter

Usai Menteri Kelautan dan Perikanan atau Menteri KKP Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK terkait kasus ekspor benih lobster, saat ini tagar Bu Susi jadi trending topic di media sosial Twitter.

Hingga kini, sebanyak 1.328 tweet tercatat menggunakan tagar Bu Susi. Tak sedikit cuitan warganet yang menyebut Bu Susi itu menyertakan foto Susi Pudjiastuti tengah bersantai.

Ada yang mengunggah foto Susi berada di atas kano di tengah lautan sambil menyeruput minuman dari mug putihnya.

Selain itu, ada juga netizen yang mengunggah video Susi Pudjiastuti yang sedang menari di atas pecahan piring. “Bu Susi’s mood right now,” seperti dikutip dari cuitan @heskusuma, Rabu, 25 November 2020.

Selain foto dan video Susi Pudjiastuti, warganet juga meramaikan keyword Bu Susi dengan mengunggah sejumlah meme. Ada meme Susi Pudjiastuti tengah mengenakan kaca mata hitam dengan latar belakang kapal yang tengah dimusnahkan.

Di dalam meme itu tertulis: Mana Kapal yang Lain? Warganet dengan akun @Kanzanjasmara menyatakan menteri Edhy Prabowo yang ditangkap KPK atas dugaan korupsi sebaiknya ditenggelamkan saja.

“Itu Menteri KKP penerus Bu Susi yang melakukan korupsi mending di tenggelamkan saja,” seperti dikutip dari cuitan @Kanzanjasmara, Rabu, 25 November 2020.

Tak sedikit warganet yang mengelu-elukan dan berharap Susi Pudjiastuti kembali masuk kabinet. “Intinya bu susi ajalah yang pas, bring bu susi back ,” ujar @Waa_Setiawan.

Hingga berita ini diunggah, Susi Pudjiastuti belum bereaksi apapun. Twit terakhir yang disampaikan melalui akun @susipudjiastuti adalah transshipment dan minimnya pengawasan sektor perikanan dan kelautan di tengah laut.

Selain Bu Susi, tagar Menteri KKP juga berada di trending keyword dengan sebanyak 4.418 cuitan hingga saat ini. Sebelumnya Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK pada Rabu dini hari, 25 November 2020.

Edhy diduga ditangkap atas kasus korupsi ekspor benih lobster sepulangnya dari Amerika Serikat. Saat dihubungi, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP Agung Tri Prasetyo belum memberikan respons.

Begitu juga dengan Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar, hingga saat ini belum memberikan keterangan. Sementara itu, Staf Khusus Edhy Prabowo, Andreau Pribadi, tidak dapat dihubungi lantaran hingga Rabu pagi, 25 November 2020, ponselnya tidak aktif.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya belum ingin berkomentar. “Soalnya belum tahu masalahnya. Nanti kalau sudah tahu masalahnya kita baru berkomentar,” katanya.

Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu dini hari, 25 November 2020. Selain Edhy, KPK juga menangkap anggota keluarganya, serta pegawai dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Ada beberapa orang, baik keluarga dan orang Kementerian KKP, detailnya nanti kami ekspose perkara apa dan kasusnya nanti,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Rabu, 25 November 2020.

Sumber: Tempo.co

Share this :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

APBD 2021 Batola Dipatok Rp 1,2 Triliun

Read Next

Pemicu Ulama Dukung SHM-MAR di Pilkada Tanbu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *