PGRI Tanbu Kirim Bantuan Korban Banjir Kalsel

PGRI Tanbu mengirim bantuan korban banjir Kalsel, Kamis (21/1/2021). banjarhits.com

Bencana banjir yang terjadi beberapa daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi perhatian hampir di penjuru Tanah Air. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tanah Bumbu turut menyumbang bantuan ke korban banjir Kalsel.

Mereka mengirim bantuan sembako dan pakaian layak pakai sekitar dua truk dan uang tunai Rp 41 juta ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Hal itu dikatakan Kabid Dikdas Disdikbud Tanbu, Amiluddin kepada banjarhits.com, Kamis (21/1/2021).

Menurutnya, sejak terjadinya banjir di Kalsel, PGRI Kabupaten Tanah Bumbu membuka posko-posko bantuan donasi di cabang PGRI tingkat Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Pembukaan donasi itu bertujuan untuk membantu para korban terdampak banjir di Kalsel,” terang Amiluddin.

BACA JUGA  9 Komunitas Adat di Kalsel Terdampak Banjir dan Longsor

Setelah terkumpul barang itu, menurut Amiluddin, PGRI Kabupaten Tanah Bumbu mengkoordinasikan dengan Disdikbud Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kemarin 20 Januari 2021, ulun (Saya) menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di wilayah Kalsel dari lingkup Disdikbud Tanbu ke Dinas Sosial (Dinsos) Tanbu terdiri dari 2 mobil truk bahan makanan dan pakaian layak pakai serta uang sebesar Rp.20.431.000,” terangnya.

Menurut dia, bantuan sembako yang didapatkan semua jumlahnya ada empat truk. Dua truknya sudah diserahkan ke Dinas Sosial Tanah Bumbu pada 20 Januari 2021. Adapun dua truknya sisanya berangkat hari ini untuk diserahkan ke PGRI Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Bagikan ini :

M Joni

Read Previous

Bareskrim Polri Cari Keterangan Banjir Kalsel

Read Next

Foto: Susur Sungai Menebar Bantuan Korban Banjir

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: